Perjalananku Hari Itu

Selasa, 14 Maret 2017

Perjalananku Hari Itu


Ada yang tau apa saja yang ada dalam pikiranku ini?




Jarak..
Waktu..
ya sebuah jarak dari suatu titik ke tempat tujuan yang bisa ditempuh dengan waktu 31 menit ketika malam, berjarak 13 km dari titik awal.
Tepatnya di Jl. Serua Bulak Raya No. 68, Pondok Petir, Bojongsari, Kota depok, Jawa Barat 16517

Sebuah lembaga modern di daerah sawangan depok yang cukup jauh dari tempat tinggalku di daerah jaksel.
Pertama kali melihat bangunannya cukup besar dan luas, suasananya pun lumayan  "Akan tetapi mengapa anak-anak sekolahan belum ada ya? padahal waktu sudah menunjukan pukul 06.30 wib." ujar satpam disekolah itu.

Anak-anak tampak bergegas pada pagi hari itu memakai seragam khasnya berbaju koko dan bercelana hitam lengkap dengan peci hitamnya, membawa sebagian buku yang akan dipelajarinya.

Sedangkan kaum hawa memakai baju layaknya anak sekolahan dengan memakai kerudung yang rapih tidak jauh beda warna kostum mereka dengan kaum adam, lengkap bersepatu dan menggendong tasnya masing-masing.
Awal mulanya tau tempat ini mengantar senior mewawancarai salahsatu ustadz di lembaga ini.

Sempat terfikirkan "ah cukup sendirian kesana, karena sudah tau situasi dan kondisi" akan tetapi saya berfikir lagi "kalau sendirian mungkin terlalu egois bung!, wah kayanya temanku yang tidak jauh jaraknya dari sana bisa menemaniku untuk melihat-lihat objek yang dituju. Diapun meng'iya'kan dan kita berangkat menyusul ke rumah kakaknya.



Sebelum berangkat saya konfirmasi dahulu kepada teman yang berada disana. "mas sudah membereskan administrasinya belum? surat tugas" ujar dia, "waduh surat tugas? kita kan belum bikin" bertanya kepada teman. Kalau gitu kita bikin dulu saja suratnya, hari sabtu depan kita berangkat kesana lagi.

Kedua kalinya datang ke tempat itu hari sabtu dan waktu menunjukan pukul 13.00 wib dengan perasaan ragu menghampiri dan mendekat, "akan tetapi kok yang datang ke sekolah hanya segelitir orang? pedahal kan ini bangunanya luas dan cukup besar.." perkataanku dalam hati. Ternyata pelajaran sudah berakhir karena hari ini biasanya pelajaran sampai dzuhur saja dan hanya mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler.

0 komentar :